[PDF] 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula Ebook Download

[PDF] 7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula Ebook Download

7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula Ebook Download pdf gratis oleh dewa eka prayoga. Pada kali ini saya akan mencatat review tentang kitab saya yang baru berlalu saya baca dan bikin rangkumannya. Judul bukunya ialah “7 Kesalahan Fatal Pengusaha Pemula”. Buku ini saya beli sejumlah bulan kemudian dari seorang rekan yang menjadi agen kitab ini karena kitab ini tidak jual di toko kitab seperti pada kitab umumnya. Sekilas dari yang saya baca kitab ini menyatakan kesalahan-kesalahan seorang pengusaha yang untuk saya bukan hanya terjadi pada pengusaha pemula, namun pengusaha yang telah menjalankan bisnisnya pun pun kadang melakukan kekeliruan yang tertulis pada kitab ini. Fokus kitab ini ialah menyampaikan pesan kehati-hatian untuk orang yang hendak melakukan usaha atau bisnis supaya ketika bakal atau sedang menjalankan bisnisnya tidak melakukan kekeliruan yang umumnya dilaksanakan seperti yang dikatakan pada kitab ini.

Sebelum masuk ke dalam ulasan singkat mengenai rangkuman kitab yang bakal saya tulis pada artikel kali ini, saya akan mengucapkan satu hal unik yang saya dapatkan saat membaca kitab ini. Ketika saya menyimak bagian biografi mengenai penulis kitab ini, Dewa Eka Prayoga, saya lumayan kaget mengetahui bila beliau umurnya sama dengan saya, bahkan lebih muda seminggu daripada saya, ya beliau pun kelahiran tahun 1991, tepatnya 24 April 1991. Membaca kisah beliau yang terbelit hutang miliaran meneguhkan hati saya guna lebih berjuang lebih powerful lagi dalam menghadapi masalah saya yang nyaris sama dengan beliau. Ada tidak banyak perasaan malu sebab sampai kini saya masih belum tidak sedikit action, melulu baru tidak sedikit melakukan persiapan dengan belajar-belajar mengekor kuliah online bisnis, ngobrol-ngobrol dengan teman-teman yang mengekor bisnis, dan membaca kitab bisnis yang salah satunya ialah buku ini.

Saya mengupayakan menulis review kitab ini dengan membuatkan pun sebuah MindMap yang semoga dapat memudahkan untuk mengetahui struktur materinya secara lebih cepat.

Mind Map

1. Asal Action

Kesalahan kesatu yang dituliskan pada kitab ini bersangkutan dengan tindakan mula sebagai pengusaha baru, tidak boleh asal action. Sebagai orang yang hendak jadi pengusaha melalui kitab ini anda disarankan supaya ketika mengawali kita mesti mengerjakan persiapan & ilmu yang cukup. Beberapa pengusaha baru yang lahir seringkali juga sebab terpancing sebab pengaruh kompor dari motivator, terbakar niat guna menjadi seorang pengusaha tersebut baik tapi tidak boleh sampai api tersebut menghanguskan perbuatan bisnis anda nantinya.

Dengan ilmu seorang dapat menjadi pengusaha yang risk taker dikomparasikan pengusaha yang gambling sebab tidak mempunyai ilmu dan pemikiran yang cukup. Peluang yang ada tidak boleh asal diambil, butuh dipikirkan karena dapat jadi ternyata itu ialah peluang yang menciptakan bangkrut. Disitulah letak perlunya ilmu sebagai persiapan menjadi pengusaha. Usaha yang dilaksanakan juga tidak mesti dari empiris dan kegemaran yang anda punya.

Business is not emotional sport, Business is intelectual sport

Hal yang diperlukan seorang yang hendak menjadi pengusaha di samping ilmu ialah keterampilan guna mengendalikan usaha. Disini kita memerlukan pengetahuan mengenai 3 Laporan Keuangan yang mesti diketahui dan dikuasai. 3 Laporan Keuangan tersebut ialah : Neraca (Balance Sheet), Laba-Rugi (Income Statement), Arus Kas (Cashflow). Selain tersebut seorang pengusaha membutuhkan seorang mentor yang telah berpengalaman, menekuni bidang bisnis yang sama supaya memudahkan sharing dan menyerahkan masukan, dan telah terbukti berhasil bisnisnya. Dari itulah kita dapat lebih memperdalam kemampuan bisnis yang anda tekuni.

Knowledge is nothing, applying what we know is everything

Terakhir dari bab ini menyerahkan saran untuk pengusaha yang bakal baru mengawali bisnisnya. Saran yang kesatu ialah mencari tahu dan menyimak biografi 3 pengusaha sukses, pelajari proses bagaimana tokoh itu mendapatkan kesuksesan. Baca buku-buku karya pengusaha yang terkenal laksana Anthony Robins, Robert T. Kiyosaki, dll. Kemudian yang terakhir ialah membuat sebuah kumpulan lingkaran bisnis yang terdiri dari orang-orang yang mempunyai bisnis yang berbeda-beda.

Download Ebook PDF

Comments

Ebook pdf Terbaik

[PDF] Ebook Banjir Orderan Modal Whatsapp

[PDF] Emak-Emak Jago Jualan E-Book Download

[PDF] Ebook Reseller Jago Jualan

[PDF] 30 Cara Chatting Berujung Closing Ebook Download

[PDF] Ebook Dropship Mastery: Menjual Barang Tanpa Tatap Muka